National Fair 2019 - Unity In Diversity - James Education Center

 

National Fair 2019 – Unity In Diversity

National Fair 2019 James Kid School dan James Pakuan School diadakan pada hari Jumat 26 April 2019 bertempat di James Pakuan School, Tajur Bogor. Acara National Fair 2019 yang mengambil tajuk “Unity In Diversity” ini sekaligus untuk memperingati Hari Kartini yang jatuh pada tanggal 21 April lalu.

Sejak pagi hari guru-guru sudah beraktifitas mempersiapkan diri mengenakan pakaian tradisional dan lokasi acara yang digunakan untuk menghelat acara National Fair 2019 ini. Mereka merapikan dan menata booth-booth yang sudah disiapkan dari hari sebelumnya.

Sekitar jam 08:30, para murid James Kid School dan James Pakuan School dengan didampingi orang tua / walinya masing-masing mulai berdatangan. Semua murid yang hadir mengenakan pakaian tradisional dari daerah yang diwakilinya, bahkan beberapa orang tua pun ikut mengenakan pakaian tradisional juga.

Sebelum memasuki ruangan tempat acara dilangsungkan, setiap murid yang hadir berfoto di depan banner National Fair 2019 yang sudah disiapkan. Sementara itu beberapa orang tua terlihat sibuk mempersiapkan booth mereka masing-masing.

Foto selengkapnya bisa dilihat melalui tautan ini: http://bit.ly/NationalFair2019Photos

Teachers And Students Performances

Acara yang dimulai jam 09:30 dibuka oleh ma’am Febri dilanjutkan dengan kata sambutan oleh ma’am Indri selaku kepala sekolah, dan dilanjutkan dengan penampilan tarian tradisional dari guru-guru dan murid-murid James Kid School dan James Pakuan School.

Guru-guru menampilkan medley tarian tradisional dari beberapa propinsi di tanah air, antara lain Sumatera Utara, Jawa Barat, Bali, DKI Jakarta, Maluku, Kalimantan Barat, Papua dan Sulawesi Selatan.

Perlu diketahui, propinsi-propinsi tersebut jauh hari sebelumnya sudah dipilih untuk ditampilkan pada acara ini. Guru, orang tua murid, dan murid-murid sudah mempersiapkan jauh-jauh hari dengan melakukan persiapan, latihan menari dan hal-hal teknis lainnya untuk mewujudkan acara ini.

Setelah penampilan guru-guru, giliran murid-murid mendapakan kesempatan menampilkan tarian tradisional mewakilii propinsinya masing-masing.

Dimulai dari kelompok murid yang dipimpin oleh ma’am Laila mewakili propinsi Maluku, lalu kelompok murid yang dipimpin oleh ma’am Anne yang mewakili propinsi DKI Jakarta. Kelompok murid yang dipimpin ma’am Indri yang mewakili propinsi Papua mendapatkan girliran beikutnya, disusul kelompok murid yang dipimpin ma’am Dea mewakili propinsi Kalimantan Barat.

Kelompok murid yang dipimpin ma’am Febri yang mewakili propinsi Sumatera Utara tampil berikutnya, disusul kelompok murid pimpinan ma’am Risma mewakili propinsi Jawa Barat. Ma’am Rizka dengan kelompok murid yang mewakili propinsi Sulawesi Selatan mendapatkan giliran selanjutnya, dan sebagai penutup adalah kelompok murid yang mewakili propinsi Bali pimpinan ma’am Shella.

Foto selengkapnya bisa dilihat melalui tautan ini: http://bit.ly/NationalFair2019Photos

Yuk kita simak videonya di sini: https://youtu.be/U-C6j3qYlVs

 

Booth Makanan Tradisional

Acara dilanjutkan dengan mengunjungi booth-booth yang sudah disediakan. Setiap kelompok memiliki boothnya masing-masing, jadi ada delapan booth yang menyediakan makanan dan camilan tradisional khas dari propinsinya masing-masing.

Orang tua murid ambil bagian membantu menyiapkan dan menyediakan makanan dan minuman untuk para pengunjung di boothnya masing-masing.

Foto selengkapnya bisa dilihat melalui tautan ini: http://bit.ly/NationalFair2019Photos

Bagaimana suasananya? kita lihat saja videonya di sini: https://youtu.be/1dfdSiFiQiM

 

Bergembira Bersama Indonesia

Usai mencicipi makanan dan camilan tradisional khas dari beberapa propinsi di tanah air, acara National Fair 2019 – Unity In Diversity dilanjutkan. Ma’am Febri mengajak Moms yang hadir untuk menari bersama. Alunan musik Gemu Famire pun berkumandang seraya mengajak Moms untuk melenggang-lenggokan badannya mengikuti irama. Ma’am Laila pun berinisiatif ambil bagian untuk memimpin menari bersama.

Para murid dan orang tua lainnya yang hadir ikut bergembira, bersorak menonton para Moms yang terlihat begitu gembira berlenggang lenggok, tertawa sambil mencoba mengikuti langkah dan irama lagu yang berkumandang. Terasa suasana hangat larut dalam kegembiraan bersama.

Sebagai puncak acara adalah pengumuman dan penghargaan kepada murid-murid yang sebelumnya sudah melalui proses panjang untuk mewujudkan acara ini berlangsung. Semua daya upaya yang sudah mereka berikan patut diberikan pengakuan dan penghargaan. Menanamkan sejak awal kepada mereka bahwa setiap usaha tidak akan pernah menghianati hasil yang akan mereka dapatkan.

Terima kasih dan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada guru, murid, orang tua dan staf James Kid School dan James Pakuan School atas dukungan moril dan materil sehingga acara ini bisa berlangsung dengan baik dan lancar.

Acara ditutup dengan menyanyikan lagu dari Sabang sampai Merauke bersama-sama. Semua guru, murid dan orang tua ikut bernyanyi bersama, gambaran bahwa kita semua mencintai dan menjunjung tanah air kita, yaitu Indonesia. Semoga dengan acara ini, semua yang hadir akan selalu ingat dan tetap berkomitmen menghargai keberagaman kebudayaan dan mencintai tanah air kita Indonesia.

Foto selengkapnya bisa dilihat melalui tautan ini: http://bit.ly/NationalFair2019Photos

Simak videonya melalui tautan ini: https://youtu.be/cuqzmjxBob4

 

Jayalah Negeriku, Sejahteralah Bangsaku…, Selamat Hari Kartini 2019, sampai jumpa…

 

 

Shares